ICE GEL ES GEL ES BUBUR TAPIOKA SOLUSI BUAT UKM DARI YUYUN ANWAR : YANG MAU KIRIM PRODUK BEKU JANGAN LUPA ES GEL « YuyunAnwar.Com
pelatihan-kuliner-yuyun-anwar

Minggu, 12 Juli 2015

ICE GEL ES GEL ES BUBUR TAPIOKA SOLUSI BUAT UKM DARI YUYUN ANWAR : YANG MAU KIRIM PRODUK BEKU JANGAN LUPA ES GEL

YUK YANG MAU KIRIM RENDANG,LAUK, ES KRIM SEMUA SEMUA DEH YANG BEKU. DIINGAT DIINGAT LAGI ES GEL ES BUBUR TAPIOKANYA YA ICE GEL ICE GEL. SEMOGA BISNISNYA LANCAR

Rantai Dingin/Cold Chain untuk Penjual frozen food secara online, Solusi Tepat Mencegah penurunan mutu produk saat pengiriman Barang . PENTINGKAH ?

Saya merasa terusik dan berusaha cari solusi tepat buat para penjual online makanan beku yang pasti menemukan kesulitan mengirim barang. Apalagi untuk pemula dengan modal yang kecil. Yups tidak terbayang dengan modal kecil mana mungkin membeli truck regrigerator yang bisa kelilling mengantar pesanan ke seluruh kota. Atau kalaupun punya apa mungkin delivery dalam jumlah kecil dengan truck refrigerator. Sangat Tidak efisien. High cost tentunya.

Rantai dingin atau cold chain adalah syarat mutlak untuk mengirim produk frozen / beku dari satu tempat ke tempat lainnya. Selama dalam pengiriman suhu dijaga dingin (beku dan chill) untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan microorganisme yang bisa merusak produk makanan atau minuman yang dikirim. Selama ini secara konvensional pengiriman barang menggunakan truck refrigerator, penambahan blue ice, ice pack atau dry ice yang bisa menjaga suhu tetap dingin. hmmm... dry ice akhir akhir ini juga semakin mahal atau sangat susah didapatkan pun dengan menggunakan ice pack pasti beban ongkos ke customer pembeli sangat berat. Hitung hitung harga beli jadi mahal juga.

Ide sederhana dan "ndeso" ini awalnya hanya dari keinginan membantu teman teman penjual produk frozen agar bisa mengirim barangnya dengan mudah dan murah. Hanya dengan membuat bubur dari tapioka/kanji yang dibekukan,penjual produk frozen bisa memanfaatkan untuk rantai dingin. Membuat bubur tapioka dan meletakkan di freezer adalah pekerjaan mudah dan murah, semua orang bisa melakukan. saya menyebut bubur kanji beku ini dengan sebutan ICE GEL. Fungsinya yang bisa gantikan truck refrigetor atau reduction cost untuk penggunaan dry ice, pasti bisa mendorong teman teman penjual online makanan beku untuk lebih optimal dalam penjualan.

Contoh simple untuk newbie penjual churros, durian pancake atau ayam ungkep beku, bisa dropship atau kirim barang dengan menambahkan 10-20% ice dalam produk bekunya lalu dikemas rapat dalam sterefoam box. Jangan khawatir suhu dingin ini bisa bertahan antara 2-3 hari dalam kondisi tertutup. 

Kalau mau lebih lama lagi ya tambahin ICE GEL lagi.
So, tidak ada alasan kirim produk frozen takut basi.ICE GEL Siap menanti.

Ups saya tidak menjual ICE GEL. Sedikit berbagi pengetahuan biar bisnis teman teman makin berisi. Bikin sendiri aja. semua bisa. Yang mau detail ingin tahu caranya biar penggunaanya sempurna silahkan baca di fan page Yuyun_anwar. semoga bermanfaat bagi para penjual online makanan beku. yuyun_anwar

2 komentar:

  1. Bu ingredient nya apa saja ?.cara membuatnya gimana dan cara mengemas es bubur kanji ini gmn spy awet dan bisa dipakai lagi ?

    BalasHapus